Breaking News

Warga Flamboyan Bawah Dilayani Pengobatan Gratis HUT PMI ke-72

Palangka Raya – Warga Flamboyan Bawah berbondong-bondong mendatangi lokasi tenda yang didirikan di bantaran Sungai Kahayan, Palangka Raya, Minggu (17/9/2017).

Rupanya kehadiran warga yang kebanyakan kaum ibu-ibu ini untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya.

Program pengobatan gratis ini sengaja diadakan untuk memeriahkan HUT PMI ke-72, sedangkan pelaksanaannya dilakukan seusai upacara HUT PMI yang juga dilakukan di lokasi Flamboyan Bawah.

Pengobatan gratis ini terselenggara berkat kerja sama dengan Rumah Sakit Tipe D Kalampangan. Ketua PMI Kota Palangka Raya, Rusliansyah menargetkan sekitar 500-600 warga Flamboyan Bawah bisa terlayani pengobatan gratis.

Rusliansyah mengharapkan dengan diadakannya pengobatan gratis ini bisa meringankan beban warga kurang mampu. Dengan berobat, maka warga akan sehat dan bisa bekerja untuk mencari nafkah.

“Kegiatan kemanusian seperti ini merupakan program rutin setiap tahun yang selalu diadakan oleh PMI dan harapan kami bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” ucap Rusliansyah.

Sekretaris PMI Kota Palangka Raya, Aston Pakpahan menambahkan untuk mensukseskan acara ini pihaknya sudah meminta ketua RT di Flamboyan Bawah untuk memberitahukan kepada warganya agar mau mengikuti pengobatan gratis.

Aston mengatakan jika dalam pengobatan gratis ini diketahui ada warga yang menderita penyakit agak berat bisa dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus, namun jika sakit ringan hanya diberikan obat rawat jalan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*