Breaking News

Pemko akan Gelar Pasar Penyeimbang Normalkan Harga Bahan Pokok

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menanggapi fenomena kenaikan harga beberapa komoditas bahan pokok selama Ramadan 1440 H, Pemko Palangka Raya berniat menggelar pasar penyeimbang.

“Selama Ramadan ini kami akan menyiapkan pasar penyeimbang,” ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Kamis, 9 Mei 2019.

Ia yakin pasar ini akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan barang komoditas. Baik untuk memenuhi kebutuhan selama puasa ramadan, maupun  pada  hari raya Idul Fitri nantinya. 

Secara tidak langsung hal ini juga akan mengurangi kebutuhan masyarakat terhadap komoditas pokok selama bulan Ramadan 1440H ini. 

“Berkaca dari pelaksanaan di Ramadan tahun-tahun sebelumnya, masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar penyeimbang ini,” ucap dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya Ikhwanudin, mengatakan dalam pasar penyeimbang nantinya akan ada bahan pokok yang diperlukan  masyarakat.

Bahan pokok ini dijual dengan harga yang lebih murah karena mendapat potongan subsidi dari pemerintah daerah. Sehingga tidak terpengaruh oleh inflasi di pasar tradisional.

“Pasar penyeimbang ini sudah kami koordinasikan bersama pihak terkait,” ucap Ikhwanudin. (HERMAWAN DP/B-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*