Breaking News

Pasar Ramadhan Meningkatkan Kecintaan terhadap Kuliner

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pasar Ramadhan merupakan tradisi yang sangat positif untuk meningkatkan kecintaan terhadap kuliner, khususnya kuliner Khas Kalimantan Tengah yang sebagian besar jarang kita temui dan nikmati pada hari hari biasa, ungkap Walikota Palangka Raya Fairid Naparin pada acara Peresmian Pasar Wadai Ramadhan, Senin (6/5/2019).

Selain itu juga untuk memenuhi keperluan kaum muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa yang dapat memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha kuliner dan usaha kecil lainnya. Hal ini terlihat pada peningkatan konsumsi masyarakat pada bulan Ramadhan salah satunya yaitu dengan banyaknya acara buka puasa bersama yang dilakukan baik itu perorangan maupun kelompok organisasi ataupun instansi pemerintah,tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Fairid menghimbau para pedagang untuk menjual makanan dan minuman yang higienis, bergizi dan tidak menggunakan bahan-bahan adiktif berbahaya baik zat pewarna maupun zat pengawet makanan yang tidak diperkenankan dalam dunia kesehatan. Dan juga selalu menjaga kebersihan, keamanan serta ketertiban agar arus lalu lintas di sekitar lokasi pasar dapat berjalan lancar.

Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Ikhwanudin saat ditemui awak media center menyampaikan bagi masyarakat yang ingin berburu kuliner ada 5 lokasi yang sudah disediakan yaitu di jalan R.A Kartini depan kampus PJO dibangun dan dikelola oleh Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Langkai, di Jalan Yos Sudarso di lingkungan Mesjid Salahudin Unpar dibangun dan dikelola oleh pengurus Mesjid Salahudin, di Jalan Tjilik Riwut Km 1 pada komplek Pertokoan Pasar Kahayan dibangun dan dikelola oleh LKK, di Jalan Rajawali Komplek Pasar Rajawali dibangun dan dikelola oleh LKK Bukit Tunggal dan di Jalan Ir. Soekarno dibangun dan dikelola oleh kelompok Pengurus Kreatif Maju Bersama bekerja sama dengan Pengurus Masjid Kubah Kecubung. Berdasarkan daftar yang ada pada Disperindag Kota Palangka Raya total jumlah pedagang pada 5 (lima) lokasi tersebut berjumlah 278 pedagang.

Bagi para pecinta kuliner silakan berburu dan nikmati berbagai kuliner yang tersedia seperti kurma, kue basah, aneka puding, es berbagai jenis dan rasa, maupun makanan olahan khas Kalteng lainnya di Lokasi yang sudah ada, tuturnya. (MC Isen Mulang/ Dila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*