Breaking News

Mahasiswa dan Pelajar Pengguna Narkoba Terbanyak Setelah Swasta

Palangka Raya – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, Muhammad Soedja’i, mengatakan bahwa kurang lebih 3.000 orang di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Angka ini membuktikan bahwa ‘Kota Cantik’ sudah darurat narkoba. Bahkan, Kota Palangka Raya menjadi daerah dengan jumlah pelaku penyalahgunaan narkoba terbanyak di Bumi Tambun Bungai, disusul Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dari angka 3.000 orang tersebut, pengguna narkoba terbanyak ialah kalangan swasta yakni 50,34%. Posisi kedua diduduki mahasiswa dan pelajar dengan 27,32% dan terakhir pengangguran 22,34%. “Pelajar atau mahasiswa pengguna terbanyak kedua,” kata Soedja’i, Senin (18/9/2017).

Ia menuturkan, dalam memberikan wawasan tentang P4GN, BNN Kota mengundang para dosen supaya meneruskan informasi yang diterima kepada mahasiswa agar selamat dari jerat narkoba. “Dan kita berharap, wawasan bahaya narkoba bisa masuk pada kurikulum mata kuliah,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, daerah paling rawan penyalahgunaan narkoba yakni Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Penilaian itu berdasarkan hasil pengungkapan dan pengembangan dalam penindakan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. (BORNEONEWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*