Breaking News

Kadisperindag Palangka Raya Nilai Harga Ayam Rp45 Ribu per Kg Wajar

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin menilai kenaikan harga daging ayam ras saat ini yang mencapai Rp45 ribu per kilogram (Kg) masih terbilang wajar.

“Berdasarkan data yang diperoleh tim dari pantauan pasar, sejak 11 Oktober harga ayam mengalami kenaikan Rp5.000 per Kg, dari semula Rp40.000 per Kg menjadi Rp45.000 per Kg tapi kenaikkan itu masih wajar,” kata Ikhwanudin, Minggu (14/10/2018).

Ikhwanudin menilai wajar kenaikan harga ayam tersebut karena memang saat ini sedang terjadi beberapa hal yang berpengaruh kepada harga daging ayam ras.

“Ini bisa pengaruhi banyak hal. Bisa karena faktor alam yang terjadi di daerah asal ayam ini didatangkan. Karena kan kebanyakan pasokan ayam untuk kebutuhan Kota Palangka Raya berasal dari luar daerah, misalnya cuaca sedang hujan otomatis terjadi kendala dalam pengiriman pasokan,” katanya.

Namun, lanjutnya kepada borneonews, pihaknya bersama tim terus melakukan pengawasan dan sosialisasi terhadap pasokan yang ada di dalam kota agar tidak menjual ke luar kota, sebaliknya justru untuk memenuhi kebutuhan dalam kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*