Breaking News

Inspektorat Agendakan Tes Urine Mendadak di Kalangan ASN

Palangka Raya – Inspektur Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan, mengatakan bahwa pihaknya berencana mengadakan tes urine mendadak bagi kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat pemerintah.

“Kita sudah merencanakan serta memprogramkan untuk menggelar tes urine mendadak bagi para pejabat dan pegawai yang bertugas di seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), dengan menyasar semua perangkat dan jajaran tanpa terkecuali,” ungkap Alman, Senin (18/9/2017).

Menurut dia, ancaman narkoba sudah tidak bisa diremehkan. Sehingga harus ada upaya pencegahan secara masif dari semua pihak. “Ini termasuk pemerintah daerah dalam membantu upaya perangkat hukum demi pemberantasan narkoba tersebut,” katanya.

Karena itu, tanggung jawab pemberantasan narkoba tidak hanya diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional (BBN) atau kepolisian, tetapi semua pihak tanpa terkecuali.

“Kita tidak bisa mendiamkan tapi harus mendukung penuh. Salah satunya lewat tes urine untuk memberi contoh dan penegasan bahwa ASN adalah abdi negara yang patut dicontoh,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*